BERITA

KEGIATAN

CSR

GALERI

TERAKREDITASI PARIPURNA OLEH KARS

© 2018 Rumah Sakit Pertamina Tanjung. All rights reserved.

  • White Facebook Icon

Berita & Artikel

Standar Mutu Layanan Kesehatan Masyarakat adalah yang Utama

27 Apr 2018

Memberikan layanan kesehatan terbaik kepada masyarakat menjadi komitmen utama RS Pertamina Tanjung. RSPT menyediakan diri untuk diperiksa kepantasannya oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang merupakan lembaga independen yang ditunjuk pemerintah untuk memastikan diri kami memenuhi standar kelayakan layanan kesehatan masyarakat, dalam status Paripurna atau bintang lima. Tingkat tertinggi dan terbaik dalam akreditasi.

 

Pada 26 April 2018, tiga pemeriksa arau surveyor KARS datang dari Jakarta untuk meninjau dan memeriksa segala aspek mutu layanan kesehatan di RSPT. Pemeriksaan dilakukan mulai dari Administrasi dan Manajemen, Pelayanan Medis, Pelayanan Keperawatan, Pelayanan Gawat Darurat dan Rekam Medik. Untuk akreditasi Paripurna, setidaknya ada 16 kegiatan yang diperiksa dan harus terpenuhi semuanya.

 

Tiga surveyor KARS mengaku sangat terkesan dengan kekompakan dan keriangan tim RSPT dalam menjalani setiap proses survei. Tidak seperti survei akreditasi di rumah sakit lain yang biasanya berlangsung tegang, di RSPT dilakukan secara hangat, bersahabat, dan bergembira. Oleh tim RSPT, para surveyor diajak menari daerah, menyanyi, bahkan melakukan yelyel bersama-sama.

 

Tim RSPT tidak mengalami kendala berarti dalam menghadapi proses survei akreditasi ini, karena sudah lebih dulu mengimplementasikan standar mutu layanan yang baik. Para surveyor sepanjang pemeriksaan juga selalu tersenyum. Setiap permintaan dan pertanyaan surveyor dapat ditanggapi tim RSPT dengan baik.

 

Hasil pemeriksaan akreditasi RSPT akan diputuskan oleh KARS pada akhir Mei 2018 ini. Kami memohon doa dan dukungan masyarakat agar RSPT bisa lulus dengan pencapaian terbaik. Agar kami bisa terus berkembang memberikan layanan kesehatan paling baik yang bisa didapatkan oleh masyarakat Kabupaten Tabalong yang kita cintai ini.(*)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Artikel Terbaru
Please reload